Senin, 23 September 2013

Citumang Pangandaran

Setelah vakum 2 bulan lebih buat nulis blog gara2 gak ada bahan yang mao ditulis trus juga gak sempet gara2 lagi ngurus magang akhirnya bisa nulis blog lagi skrg.

Di sela2 kesibukan kegiatan magang di kabupaten pangandaran, pada minggu pertema di pangandaran gw ama temen2 nympetin ke tempat wisata air Citumang. Tempat wisata ini sebenarnya tidak stenar sama Green Canyon yang terletak di cijulang, ketidaktenaran tempat wisata ini sangat berbanding terbalik dengan pesona alamnya yang sangat indah. Tepatnya hari minggu tanggal 15  September 2013 jam 10.00 kita berangkat dari kecamatan sidamulih dengan beranggotakan 12 orang yang berasal dari 3 kecamatan magang yang berebeda (alah), yg terdiri dari
Kalipucang:
Tari,Dijee,
Pangandaran:
Mira, Atiqah, Yosy, Santika, Gw, Rifqi,
Sidamulih:
Nunu, Sarah, Bang Salman, Bang Aries (Ibarat kata mah diee jadi pemandu kita haha)

Kita kesana berangkat pake mobil sewaan bak terbuka. Perjalanan kesana dihisai dengan suguhan petak-petak sawah yang sangat luas.  Kalomenurut gw jalan yg menuju ke Citumang ini rada ribet karena petunjuk yang disediakan sangat minim, baru ada petunjuk jalan kira2 sudah hampir mao sampe sana. Kalo emg yang baru petama kali kesana dan pake mobil pribadi pula jgn sungkan2 nanya ama orang sana deh kalo nggak bakalan kesasar.

Kira2 jam 11 siang kita udah nyampe sonohh. Sampe sono bang aries yang jago bahasa sunda nego2 sama pemandu'a untuk mendapatkan harga yang cocok ama kantong kita bwt body rafting hahah. Kalo harga biasa sihh tanpa di tawar 75rb/orang udah dapet jaket pelamung+Tebs/Aer Kelapa. tapi karna kita ditawar dan juga segerombolan maka dapetlah kita 45rb/orang untuk 11 orang, dan 1'a orang gratis. Setelah bang aries selesai nego2 akhirnya dipersilahkan buat milih dan make jaket pelamupng yang disediakan, stelah semua'a selesei pake jaket kita poto poto dulu yang diambil ama akang2 pemandu'a, Oiya akang2 pemandunya disini bukan berperan jadi pemandu aja, tapi jadi potographer kita juga hahahha

Stelah poto-poto di tempat make jaket tadi lagsung jalan menuju start body rafting. Diperjalanan sempet berhenti sejanak, yaaa biasalah cewek2 brenti2 minta poto mulu



Gerbang Utama Citumang


Kalimat pertama keluar dari mulut gw ketika ngliat ntu aer "subhanallah aernya biru banget", aernya bener2 biru parah bersih banget, baru kali ini gw ngliat sungai airnya biru gitu, udah kaya kolem renang, abis ntu poto dulu sebelum nyebur2an

O iya sebelum lanjutin body rafting kita masuk kedalem goa dulu yang ada di belakang foto di atas, di goa itu sumber aer biru yang mengalir di sungai ini, di dalem goa kita ke yang paling ujungnya goa. Gw rada ngeri di paling ujung goa itu, soalnya gw ngerasa kaya ketarik ke ujung goa, ini juga dirasain ama si rifqi, nyadarin ada kaya gitu gw ama rifqi lagsung ngebut keluar goa, tapi yaa apa mao dikata gw gede+gak bisa berenang jadi gw yang paling terakhir keluar dari tuh goa.


Setelah keluar dari goa pemandu'a nawarin buat naek keatasa ranting di mulut goa buat terjun ke aer yang tinggi'a 7-10meter, kagakdah kagak gw sambil ngomong snediri, naek keatas batu yang kaya poto diatas aja susah stengah mati sampe 2 orang yang narik gw, gimana mao naek ke ranting. Yang gw kagum mah am 2 cewek gila si Atiqah ama Dijee di tawarin lasung pada mao naek mereka. Trus cwok'a si Rifqi bang aris ama salman juga naek. Yang loncat pertama bang aris, trus Dijee trus Atiqah trus bang Salman, trus rifqi. Yg gw kagumin ama 2 cewek gila itu juga loncat asal loncat aja kagak pake aba2 ahhaha, gak kaya si rifqi am bang salman (mirror).


Abis pada loncat baru dah lanjut berenang ngikutin aliran sungai
 


Sumpah kalo ngliat foto Tarjo yang ini ngakak mulu gw wakawakawaka


Selanjutnya Biar Foto yang berbicara yeee



Setelah puas main-main dan track'a juga udah abis kira2 13.30an kita langsung pada mandi, tapii yang dari sidamulih belom pada mandi mereka gak ada yang bawa baju ganti hahha yowesslah. Kalau di itung-itung sihh jalan2 kita kemari gak nyampe 100rebbuu. Marii itung-itung:
1. Nyewa Mobil Bak 200.000/mobil
2. Bayar Guide 45.000/orang
3. Retribusi 5000/mobil

Sekian dulu dehhh yak, o iya gw juga ke cagar alam pangandaran loohhh, mungkin laen kali aja yakk nulisnya capekkk



*MY FAVE PHOTO*






Ngliat poto2 diatas berasa plong kaya gak pernah ngerasa kalo saaat itu lagi magang di kampung orang hehe :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar